Mengenal Manga Boruto Sebagai Penerus Manga Legendaris

manga-boruto

Anime manga boruto jadi lanjutan kisah Naruto yang menceritakan perjuangan para ninja baru Desa Konohakagure dalam menghadapi berbagai tantangan. 

Manga Boruto jadi generasi Naruto selanjutnya, sekaligus merupakan warisan ninja di era terbaru. Sebagai manga lanjutan dari seri yang cukup legendaris, Boruto memiliki cerita berbeda dari Naruto. Jika Naruto berfokus pada perjalanan tokoh utamanya yaitu Uzumaki Naruto, maka Boruto jadi mangan mengisahkan mengenai perjalanan generasi berikutnya. Merupakan kisah dari generasi shinobi atau para anak dari karakter Naruto. 

Mengenal Manga Boruto Sebagai Penerus Manga Legendaris

Banyak orang tergabung dalam pembuatan seri ini. Termasuk di dalamnya yaitu kreator Naruto, Masashi Kishimoto sebagai penulis supervisor. Namun pada bagian awal, cerita ditulis oleh Ukyo Kodachi. Namun setelah chapter 51, Kodachi mengundurkan diri dan digantikan oleh Kishimoto sebagai penulis cerita. Untuk bagian ilustrasinya, dibuat oleh Mikio Ikemoto. Selain itu, ada beberapa hal cukup menarik dari manga, berikut rinciannya:

  • Dunia Shinobi Mengalami Perubahan

Dunia Shinobi telah mengalami perubahan yang cukup drastis. Desa Konohagakure yang menjadi lokasi utama telah mengalami perubahan cukup drastis. Telah menjadi desa modern dengan berbagai perkembangan teknologi dan gedung-gedung yang menjulang tinggi. Perkembangan tersebut terjadi setelah era kepemimpinan Hokage Ketujuh, yaitu Naruto Uzumaki. 

Cerita mengani Boruto kemudian diambil saat Desa Konohagakure menikmati era kedamaian, setelah dulu sering terjadi peperangan. Ini terjadi tidak lama setelah Naruto dan Sasuke berhasil menyelamatkan dunia. 

  • Identitas Tokoh Utama: Boruto Uzumaki

Boruto Uzumaki menjadi karakter utama dalam cerita, sekaligus merupakan putra bungsu dari seri sebelumnya yaitu Naruto. Pada seri manga Boruto, tokoh utama mempunyai karakter sebagai anak yang pemalas, cuek, dan tidak tertarik pada dunia ninja. Ini sangat berbeda dengan karakter ayah dari tokoh utama yaitu Naruto, mempunyai sifat ceria serta aktif. 

Pada manga digambarkan jika sifat Boruto disebabkan karena kekecewaan pada sang ayah yang terlalu sibuk menjadi Hokage. Akibatnya, Naruto tidak mempunyai banyak waktu bersama keluarga.

  • Munculnya Karakter Baru

Pada manga diceritakan mengenai bagaimana akhirnya Boruto masuk ke akademi ninja. Di sana, dia bertemu dengan beberapa karakter lain. Boruto dan berbagai karakter tersebut akhirnya memunculkan tim 7 generasi baru. Kehadiran tim ini kemudian dihadapkan pada berbagai tantangan dan misi.

Selain itu, tokoh utama bertemu dengan bocah misterius yang memiliki kekuatan sama dengan dirinya. Sebuah segel dari kekuatan yang dapat mengancam jiwa mereka. Kemunculan karakter baru dan sebuah organisasi Kara menjadi titik awal dari sebuah konflik besar untuk Boruto beserta teman-temannya.

  • Misteri Penuh dengan Kejutan

Manga Boruto memunculkan misteri mengenai munculnya organisasi bernama Kara yang ternyata berasal dari klan Otsutsuki. Merupakan karakter berupa alien parasit yang jadi ancaman tersembunyi bagi dunia ninja. Salah satu anggota dari organisasi bahkan pernah menyerang Desa Konohagakure. Desa tersebut pernah juga hampir hancur karena kehancuran. Saat penyerangan terjadi, Boruto masih cukup kecil dan ditandai sebagai wadah yang akan diambil alih nantinya.

  • Mengalami Perkembangan Karakter Cukup Kuat

Para karakter di manga terus mengalami perkembangan karakter, tidak hanya sebagai anak-anak namun juga generasi ninja baru. Meski begitu, beberapa karakter dari cerita sebelumnya, termasuk tokoh utama yaitu Naruto masih menjadi bagian penting manga. Para tokoh tersebut mengalami perkembangan karakter dengan membimbing para generasi baru.

Selain itu, menariknya, para karakter baru ini mempunyai kekuatan baru yang berbeda dari generasi sebelumnya. Bahkan bisa dibilang cukup unik.

Kesimpulan

Bagi penggemar cerita Naruto, kehadiran manga Boruto bisa jadi kisah lanjutan mengenai kehidupan para ninja di Desa Konohagakure. Meski memiliki jalan cerita dan karakter baru, namun manga ini tetap sangat menarik untuk dibaca para penggemar Naruto yang menginginkan perkembangan kehidupan Naruto dan keluarganya.